Rabu, 06 Juni 2012

SULAMAN IBU

Ketika aku kecil, ibuku menyulam kain.Aku yg sedang bermain dilantai,melihat keatas dan bertanya,apa yg ia lakukan.Ia menerangkan bhw ia sedang menyulam sesuatu diatas sehelai kain.

Tetapi aku mengatakan bahwa yg kulihat dari bawah benang yg ruwet.Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dgn lembut , " anakku lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini, nanti setelah sel......esai, kamu akan kupanggil & kududukkan diatas pangkuan ibu.Kamu dapat melihat sulaman ini dari atas; aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam & putih,begitu semrawutnya menurut pandanganku.
Beberapa saat kemudian, ibu memanggil, "anakku mari sini & duduklah dipangkuan ibu; waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga2 yg indah dgn latar belakang pemandangan matahari yg sdg terbit, sungguh indah sekali.
Aku hampir tak percaya melihatnya,krn dr bawah yg aku lihat hanyalah benang2 ruwet & kacau, akan tetapi jika engkau menyadari bhw diatas kain ini sudah ada gambar yg direncanakan,sebuah pola, ibu hanya mengikutinya.Sekarang dgn melihatnya dari atas, kamu dapat melihat keindahan dari apa yg ibu lakukan".

Sering selama bertahun2 aku melihat keatas & bertanya kepada TUHAN, " apa yg engkau lakukan?"
Ia menjawab, "Aku sedang menyulam kehidupanmu"
Dan aku membantah,"tetapi nampaknya hidup ini ruwet,benang2nya banyak yg hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yg cerah?"
Kemudian TUHAN menjawab, " kamu teruskan pekerjaanmu & AKU juga menyelesaikan pekerjaanKU dibumi ini.Suatu saat nanti AKU akan memanggilmu kesurga & mendudukan kamu di pangkuanKU; kamu akan melihat rencanaKU yg indah dari sisiKU!"
Sering kali kita tidak mengerti apa yg TUHAN inginkan dalam hidup kita….
Tapi percayalah bahwa TUHAN mengijinkan banyak hal terjadi dalam hidup untuk kebaikan kita….
Tidak ada KEBETULAN dalam hidup kita….
Jalani semuanya dengan penuh rasa SYUKUR dan tidak ada PENYESALAN….
DO THE BEST AND GOD WILL DO THE REST….
Good night and sleep tight don't forget to pray to the LORD!!, Wish that we can wake up again in the morning with HIS grace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar