Kamis, 28 Juni 2012

GONCANGKAN DUNIA DENGANNYA

Ada seekor tikus kecil yang selalu merasa minder karena sering diejek oleh teman-temannya, hewan-hewan lain. Tikus ini juga cacat pada salah satu kakinya, dan itu membuatnya semakin minder.

Si tikus kecil pernah berangan-angan untuk mengikuti perlombaan para binatang. Tapi mana mungkin? dia kecil dan cacat...mana mungkin jadi juara.

Suatu hari, tikus kecil itu bertemu dengan gajah. Ia begitu kagum pada gajah yang badannya besar. Kalau gajah itu berjalan, tanah di sekitarnya berguncang. "Wah, dia binatang yang luar biasa...Dia hebat sekali!" seru si tikus kecil.

"Hai, tikus kecil, mengapa memandangku seperti itu?" tanya si gajah.

"O, aku terpesona padamu. Kamu hebat dan luar biasa." kata si tikus kecil.

"Apanya yang hebat?" tanya si gajah lagi.

"Ya, badanmu besar, tenagamu besar, kau bisa membuat bumi bergetar hanya dengan berjalan saja." puji si tikus kecil.

"Ha ha ha..." gajah tertawa."Kamu terlalu memujiku, bocah kecil." sahut sang gajah.

"Maukah kau menjadi sahabatku, gajah yang hebat?" tiba-tiba tikus kecil bertanya.

"Mengapa tidak. Aku senang bersahabat dengan siapa saja." jawab gajah.

Tikus kecil itu sangat bahagia karena sekarang punya sahabat yang hebat. Si gajah yang besar dan baik hatinya.

"O, aku lupa. Aku harus menyeberang, sebelum hari menjadi malam." kata si gajah sambil menatap jembatan yang ada di atas sebuah sungai tak jauh dari tempat mereka berbincang-bincang.

"Bolehkah aku ikut denganmu?" tanya tikus kecil.

"Tentu saja. Naiklah ke punggungku." jawab si gajah.

Maka naiklah si tikus kecil ke punggung gajah. Ketika mereka melintasi jembatan, maka tampaklah jembatan itu bergetar dan bergoyang-goyang.

"Wow...keren." Seru si tikus kecil.

"Apanya yang keren?" tanya gajah.

"Bersama kamu, aku bisa menggoncangkan jembatan ini." sahut tikus sambil tertawa bangga."Aku yakin, kalau aku bersamamu, aku pasti bisa jadi juara apa saja.."

Gajah pun ikut tertawa mendengar jawaban si tikus.

Pesan:
, Kalian mungkin merasa tidak berdaya, merasa kecil, cacat, tidak berguna, karena orang lain sering mengejekmu demikian. Tapi bersahabatlah dengan Tuhan, Bapa kita di sorga. dan berjalanlah bersama-Nya, maka kamu bisa menggoncangkan dunia dengan perkara-perkara yang luar biasa! Tetap semangat, Jangan menyerah! GBU All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar